Tentang Kami

Bayang Reka Television telah menjadi ada sebagai rasa sayang kami terhadap Sdri. Bayang Reka Pradini (alm) yang begitu atensi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan pengentasan budaya disekitarnya.

Bayang Reka Pradini dilahirkan pada tanggal 16 Desember 1989 dan dipanggil Tuhan pada tanggal 12 Januari 2006. Kendati usianya yang masih relatif muda, perhatiannya terhadap musik menjadi bagian yang begitu penting bagi kami. Bayang Reka Pradini menjadi inspirasi kami untuk terus menerus berkarya, tidak harus dengan upaya yang rumit,     sederhana  namun berarti terutama bagi diri sendiri dan bagi orang lain. Bayang Reka Television adalah sisi lain dari usaha untuk tetap menghidupkan semangat Bayang Reka Pradini di dunia ini. Kekuatan dasar yang menopang semangat kami adalah kegigihan pahlawan kecil kami, yang terus menerus berupaya untuk tetap eksis disetiap tempat, setiap waktu, bahkan mungkin sampai saat ini, Bayang masih terus melihat kegigihan kami juga untuk terus mengabadikan perjuangannya.

Bayangkan bila tidak ada Google, tentu memerlukan waktu 2 (dua) tahun untuk menemukan file atau tulisan atau data yang anda butuhkan. Seperti yang telah diramalkan orang, bahwa media menjadi semakin maju, dengan kecepatan deret ukur, sementara fasilitas terus hanya secepat deret hitung. Bayangtv memang dirancang terutama untuk mendokumentasi artikel-artikel dan melengkapinya dengan video pendukungnya, sehingga anda bisa lebih dapat menikmatinya. Youtube telah memfasilitasi dunia maya,sehingga memungkinkan setiap orang meng-upload video bagi siapa saja dimana saja dan kapan saja selama ada koneksi internet. Bayangtv.com hanya mencoba melengkapinya dengan dokumentasi artikel sehingga video yang diupload semakin bernyawa.

Seluruh file yang dipublikasi oleh bayangtv.com boleh didownload secara bebas, termasuk artikel maupun video yang menyertainya.

Bayang Reka TV, dirancang dengan segala keterbatasannya mencoba untuk tetap eksis membantu siapa saja yang ingin terus maju mengikuti jaman.

Sebetulnya anda tidak perlu harus bersusah payah untuk dapat membuat stasiun broadcast online. Anda hanya cukup memiliki IP Publik dan koneksitas. Anda bisa membuat flash Video broadcast, maupun web audio broadcast sesuka anda. Untuk Audio broadcast anda bisa memanfaatkan server broadcast maya yang disediakan secara gratis, seperti misalnya shoutcast.com, atau reallingdast, atau masih banyak lagi yang juga menyediakan fasilitas ini. Untuk video broadcast, anda juga bisa menggunakan beberapa servervideo yang gratis. Shoutcast.com juga menyediakan fasilitas ini. Dengan rangkuman html saja, anda sudah bisa melakukan uploading seluruh file video anda kedalam website yang anda buat.

Sungguh asyik memiliki web video broadcast sendiri, dan anda juga tidak perlu harus siaran langsung, karena cukup dengan video playback, bahkan para browser lebih senang, karena mereka bisa mendownload file video anda.

Sejak usia TK, Bayang selalu menjadi juara kelas, dan kecerdasannya memang sudah tampak sejak ia berusia 2 tahun. Ketika suatu saat ia mampu menhafal tulisan ” air susu ibu tanda kasih sayang dan mencerdaskan kita semua” dan tentu membuat kami semua terperanjat waktu itu. Sampai ia berusia 13 tahun tidak pernah ada tanda-tanda kelemahan fisik pada dirinya. Hobinya adalah olahraga Volley dan musik (terutama mencipta lagu dan menyanyi). Namun rupanya Tuhan berkehendak lain. Bayang yang begitu taat terhadap Tuhannya, justru dipanggil dalam usia yang masih sangat relatif muda (16 tahun).