Warung Tongseng Pangestu Jakal, Buruk Rupa Nikmat Rasa

Reportase Bayang Reka Television:

Objek wisata kuliner Yogyakarta, Jawa Tengah adalah salah satu pesona yang telah dimiliki oleh dunia kuliner Indonesia, selain diantaranya kuliner Bogor, kuliner Bandung, dan juga kuliner Manado. Ternyata masih ada banyak lagi sentra kuliner tanah air dengan masing-masing nilai kekhususan dan keistimewaannya.

Di kota Gudeg khususnya, Anda bisa berjumpa dengan banyak pilihan untuk nikmati perjalanan wisata kuliner di Yogyakarta, Jawa Tengah, salah satu yang paling melekat dengan Yogyakarta adalah makanan yang paling terkenal atau populer dengan sebutan gudeg. Akan tetapi, makanan kuliner khas Yogyakarta satu ini sudah banyak diulas dan sedemikian populernya. Untuk perkaya khasanah Anda mengenai dunia wisata kuliner Yogyakarta, sejumlah tempat wisata kuliner di Yogyakarta berikut ini mungkin saja bisa jadi referensinya.

Ada banyak kuliner khas Jogja yang menyajikan berbagai jenis masakan paling enak dan patut Anda coba. Yogyakarta merupakan salah satu provinsi istimewa yang ada di Pulau Jawa dengan segala keunikan adat dan budayanya. Provinsi istimewa ini mempunyai banyak daya tarik yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu daya tarik yang cukup menonjol dari Yogyakarta berasal dari dunia kulinernya.

Selama ini kita hanya mengenal Yogyakarta dengan kuliner khasnya berupa gudeg. Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini sudah banyak bermunculan kuliner khas Jogja yang tidak kalah enak dan lezatnya. Kelebihan dari kuliner khas Jogja juga terletak pada harga yang murah. Maka tak heran jika banyak pelajar yang betah untuk menempuh pendidikan di Jogja karena biaya pangannya yang tidak mahal.

Bagi Anda yang berniat untuk mengunjungi dan berlibur ke Yogyakarta, Anda tidak boleh melewatkan salah satu kuliner sate dan tongseng Pangestu. Sate dan Tongseng Pangestu merupakan salah satu kuliner yang favourite bagi para pendatang di Jogja, disamping karena tempatnya yang tstrategis, juga rasanya memang mak nyus.

Warung sate ini mengambil lokasi di Jalan Kaliurang km 8.5, Jalan Damai, Sleman. Dalam satu hari warung ini menghabiskan 3 ekor daging kambing yang diolah untuk membuat sejumlah menu. menu tengkleng kambing termasuk menu yang recommended karena rasanya yang yummy banget. Baru setelah itu sate klatak diikuti sajian lain seperti tongseng, gulai dan kicik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s